Minggu, 28 Juni 2009

Just Do It....Do It Right Now..!!!

Mukadimah
Kata-kata seperti “Hidup Bersama Al-Qur’an, Al-Qur’an Pelitaku, Berdialog Dengan Al-Qur’an, Kembali Kepada Qur’an dan Sunnah, Ihya as-Sunnah (menghidupkan Sunnah), Al-Qur’an & Sunnah Adalah Jalan Kebahagiaan,” dan sejenisnya sudah sering kita baca sekilas. Baik itu di web, FB atau minimal pernah kita dengar.
Jiwa kita membenarkannya, ada yang mengatakan “ Pasti” , atau “Insya Allah”, ataupun, “ Nggak tahu yah? , atau “Mungkin”, ataupun yang paling ekstrim, “Emang gue pikirin, atau, “Capek Decchhh...”
Terserah mau pilih yang mana ! karena hidup nin milik kita dan dan kita semua berhak menentukan pilihan hidup.Its Always Yours

IT’S NOT FOR YOU!!
Cuman maaf! Tulisan ini hanya bagi yang mengatakan dua kalimat pertama, sedangkan yang terakhir, tulisan ini hanya bisa berucap “Ogah bangeth ngejelasinnya….sori yah.”
Apa pentingnya slogan-slogan diatas bagi kita? Kalau hanya mengatakan , “Benar, Pasti, “ jika tidak pernah mencoba menguak kebenaranya!
Minimal menurut pengalaman saya, orang yang menghadiri pengajian, datang ke Majelis Taklim, bahkan pengajaran Nahwu Shorof sekalipun, yang datang orang-orang yang sudah sepuh (Maaf). Yah nggak apa! Dimana usia sudah senja, sudah pensiun, anak-anak dah besar, dah pada kawin dll. “Dari pada di rumah ngangur! Kan mending ke Masjid!” itu yang sering saya dengar. Salah! Tidak salah, tidak ada kata terlambat untuk belajar.
Namun yang ingin saya tanyakan, “Mana pemuda pemudinya..Where Are You Guys..Are You Hidings..Anda Takut Menghadapi Hidup Anda ???”
Kenapa kita tidak tertarik belajar agama!! Padahal saya yakin pemuda-pemudi Islam ada yang sudah menguasai salah satu cabang keilmuan, ada professional, ada yang hali mesin, seni grafis dll.
Tapi kok rasanya kenapa tidak tertarik belajar agama Islam. Kok kita ini mulai memcari Islam hanya mulai dibuka, dikerjakan, dibaca ketika hati sedih, frustasi, putus pacar, rezeki mangpet, suami kawin lagi, istri nyeleweng, anak maen narkoba, putus asa, bingung dll.

ISI HARI BAHAGIA INI
Inilah satu cuplilan hadist (silahkan lihat Arbain Nawawi Hadist No.19:
“…..Wahai ananda, aku ajarkan kepadamu pelajaran,(yaitu) Jagalah Allah, niscaya dia akan menjagamu, jagalah Allah niscaya Dia akan selalu berada dihadapanmu…. (hadist hasan sahih)

Riwayat lain menyebutkan:
“…..Kenalilah Allah di waktu senggang niscaya Dia akan mengenalmu di waktu susah….”

Hadist ini wejangan Nabi Saw kepada seorang anak…siapa??, Ibnu Abbas, yah seorang sahabat besar, yang saat itu berusia 10 tahun.
Lihat ternyata Allah akan tetap bersama kita bahkan di waktu sedih sekalipun ketika kita mau, sekali lagi mau mengingat Allah ketika kita dalam masa bahagia.
Dengan apa kita mengenal Allah…dengan Pengetahuan Agama tentunya.
Ayo teman, ayo pemuda/pemudi, kita isi hari-hari indah ini dengan banyak belajar Islam. Jangan bilang, “ Mau, Iyah, Insya Allah, Ntar dech Yah…Kapan-Kapan Dech… Aduh gimana yach…kan gini… gitu…
"Ssssssttttttttttt dah cukup.. tidak usah bicara kemana kemari…..Sami’na wa Atho’na..Aku Dengar Aku Patuh.”

JIST DO IT….RIGHT NOW….!!!
Just Do It….Right Now..!! Jangan bilang nanti karena ada kesempatan, setan masuk menggoda, dan buyarlah keinginan itu nantinya.
Anda sekarang lagi baca tulisan ini kan? Pasti nya dah login di FB yah! Pasti deh internet sedang On…..Sekarang juga buka Internet Explorer….Firefox….klik situs Islam..silahkan masukan kata kunci yang anda sukai..mau fikih, tauhid, sejarah Islam, sejarah Nabi Muhammad, Kajian hadist..
” Just Do It….Right Now..Don’t Say Anything…
Jangan ukur untuk orang lain..bacaan ini ntuk Aq…untuk kita smwa (pinjam gaya tulisan di FB).
“Ehh..maaf mas mo nanya…alamat web yang….sssssttt….Just Do It….Dont Say Anything…Do Not Ask Many Questions…..Anda tahu restoran yang enak??? Kenapa nggak bisa nyari situs Islam di Internet??..masa bingung nyari Allah…..???Anda tahu mana film yang bagus??...masa tidak tahu apa yang menjadi kebutuhan anda?? tahu pakaian yang bagus???...masa tidak tahu apa fungsi agama untuk hidup anda sendiri??
Anda malu anak nggak sekolah? Kenapa nggak malu kalau nanya apa buku Islam yang bagus???
“Kok bingung yah nyari bahagia untuk diri sendiri…??? Kebangetan deecchhh..!!!

BLA..BLA..BLA
“Yah mungkin mereka nggak tahu bung..mungkin mereka ada yang yang gini gitu..?
Ok ok.. saya jawab..di deket rumah ada masjid nggak…..” Ada..tapi jauh tuh”..ok Anda kerja dimana? Di Sudirman! Anda sendiri rumah di mana? Di Bekasi! Kenapa bilang masjid jauh?? Sedangkan 5 hari ada pulang pergi Bekasi Sudirman!!!
“Iyah…sering ke masjid tapi..gimana yah..si tukang ceramahnya nggak enak kalo ngejelasinnya..?
Anda punya guru killer dulu waktu sekolah? Ade..guru biologi gue..wah minte ampun deh…killer bangedhh…Ok..apa anda pernah minta ganti ke Kepala sekolah kalau guru you killer? You tetap aja masuk meski tahu gurunya killer kan??? Kenapa harus kriteria yang anda sukai kalau mau belajar agama? Di sekolah bisa kenapa di masjid kagak bisa??
Bilang tukang ceramah lagi…Give some respect dunk !! jangan bilang tukang ceramah gitu loch…. Makanya yang suka ngejelekin ulama/ustadz/ kyai. Mulut kotor kesana kemari apa nggak dipikir nanti ngurusin mayatnya ama siapa? Apa ama idolanya? Apa ama Mick Jagger? Apa ama Ariel Peter Pan?? Apa ama Pasya Ungu??? Apa ama Luna Maya??

PELAJARAN DALAM HADIST
Nabi Saw,bersabda: "Ada tujuh golongan yang bakal dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, yaitu:
“Pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dengan ibadah kepada Allah (selalu beribadah), seseorang yang hatinya bergantung kepada masjid (selalu melakukan shalat berjamaah di dalamnya), dua orang yang saling mengasihi di jalan Allah, keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah, seseorang yang diajak perempuan berpangkat nan cantik (untuk bezina), tapi ia mengatakan: "Aku takut kepada Allah", seseorang yang
diberikan sedekah kemudian merahasiakannya sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang dikeluarkan tangan kanannya, dan seseorang yang berdzikir (mengingat) Allah dalam kesendirian, lalu meneteskan air mata dari kedua matanya." (HR Bukhari)

1. Semua golongan yang disebutkan diatas adalah golongan yang mau berkawan erat dengan pengetahuan Islam
2. Seorang pemuda yang taat kepada Allah dengan selalu mencari ilmu agama, adalah yang disukai oleh Allah, hidup sukses, bahagia dan tentram


Ayo teman..tidak ada hari tanpa membaca pengetahuan Islam...Malas! capek!ogah..ayolah masa berjam-jam depan FB bisa...
Just Do It...The World is Yours

Semoga bermanfaat

Wassalam

Kang Ackmanz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar