Senin, 29 Juni 2009

AZAB UNTUK ORANG BERMUKA DUA

“Nanti pada Hari Kiamat ada seorang didatangkan lalu dilempar ke dalam neraka, maka ususnya keluar. Lalu ia berputar-putar laksana keledai berputar-putar di sekitar penggilingan. Kemudian penghuni neraka mengerumuninya dan bertanya, ‘Hai Fulan, mengapa kamu? Bukankah kamu yag menyeru kepada kebaikan dan melarang dari kemunkaran?’ Ia menjawab, ‘Ya, aku telah menyeru kepada kebaikan, tapi aku sendiri tidak mengerjakannya, dan aku melarang orang dari kemunkaran tapi aku sendiri mengerjakannya.’” (HR Bukhari 3267 dan Muslim 2989)

Dari Anas Bin Malik r.a. berkata bahwa Rasulullah saw bersabda :
“Pada malam aku di Isra’kan, aku dibawa kepada sekelompok kaum yang lidah mereka dipotong-potong dengan gunting api. Setiap selesai dipotong lidah itu kembali lagi (seperti semula). Aku bertanya, ‘Siapa mereka itu wahai Jibril?” Jibril menjawab, ‘Mereka adalah para penceramah dari kalangan umatmu yang mana mereka mengucapkan apa yang tidak mereka lakukan, dan mereka membaca Kitabullah namun enggan mengamalkannya.’”. (lihat: Shahiihul Jaami’ no. 129)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar